BAGAIMANA CARA MENDAFTAR

1 Login atau daftar sebagai partisipan.
2 Catat kode pendaftaran anda.
3Datang dalam kegiatan kami.

Jika masih ada yan ingin anda tanyakan hubungi email kami di info@website.com . Terimakasih!

KETERANGAN

Kode Pendaftaran anda
dapat ditukar dengan
Kaos dan Merchandise menarik!

LUPA PASSWORD?

LOGO

OPERATOR PENYUSUN LAPORAN KINERJA KPU KABUPATEN/KOTA ADALAH PEJUANG TUKIN

Minggu, 06 November 2016

Babelprov.kpu.go.id – “Operator Penyusun Laporan Kinerja KPU Kabupaten/Kota adalah Pejuang Tukin “ demikian disampaikan Endah Kasubbag Monev KPU RI dalam rapat Evaluasi Penyusunan Laporan Rencana Aksi dan Analisis Capaian Kinerja serta Pemilukada.

Ucapan ini bukan hanya untuk memotivasi para operator, namun faktanya pada Tahun 2015 KPU RI mendapatkan Nilai 56,17 atau dengan predikat penilaian CC, dimana untuk tunjangan Kinerja mendapatkan perhitungan 60% dari besaran tukin yang ditentukan oleh pemerintah. Penilaian dilakukan secara Nasional di KPU RI. Oleh karena itu untuk rencana ke depan, pemberian Tunjangan Kinerja Kabupaten/Kota didasarkan pada penilaian Laporan Kinerja pada masing – masing Satker di Kabupaten/Kota.  Semakin bagus penyusunan Laporan Kinerja KPU Kabupaten/Kota maka akan semakin tinggi Tunjangan Kinerja yang didapat. Hal ini jelas akan memotivasi Satker untuk menyiapkan dan menyusun Laporan Kinerja KPU sebaik dan secepat mungkin.

Bertempat di Menumbing Herritage Hotel Pangkalpinang, Rapat Evaluasi berlangsung dari jumat hingga minggu (4–6/11/2016). Hadir sebagai peserta Sekretaris/Kasubbag Program dan Data serta Operator Monev KPU Kabupaten/Kota dengan narasumber dari Bagian Monev KPU RI. Rapat dibuka oleh Plt. Sekretaris KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sutriyono, SH Kabag Program, Data, Organisasi dan SDM. Dalam sambutannya, Sutriyono menyebutkan bahwa tujuan dari pelaksanaan Rapat Evaluasi Penyusunan Laporan Rencana Aksi dan Analisis Capaian Kinerja serta Pemilukada ini adalah untuk meningkatkan kualitas pelaporan, baik itu pelaporan e-monev berdasarkan PP 39 Tahun 2006 maupun pelaporan e-monev PMK 249 serta pemahaman tentang penyusunan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) di Lingkungan KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Sutriyono berharap bahwa dengan kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan kapasitas SDM yang menangani e-monev dan  Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) guna pemantapan dan keselarasan perencanaan, perjanjian kinerja, pelaksanaan, pelaporan sampai dengan evaluasi akuntabilitas kinerja.

Narasumber KPU RI, Ibu Endah Kasubbag Monev Sekretariat Jenderal KPU RI menjelaskan poin-poin penilaian Inspektorat KPU RI didalam melakukan pemeriksaan Laporan Kinerja KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota, yang dilanjutkan dengan materi tata cara penyusunan Laporan Kinerja yang benar yang disampaikan oleh Ibu Kiki dan ditutup dengan pemaparan progres e-monev Bappenas dan e-monev Depkeu yang disampaikan oleh Bapak Fidiar.

Dalam Rapat tersebut juga diberikan Penghargaan kepada KPU Kabupaten/Kota untuk Kategori Pelaporan Terbaik/Ketepatan Waktu dalam Bidang Monitoring dan Evaluasi Bappenas (e-monev) Triwulan III Tahun 2016 yang diberikan kepada Peringkat I KPU Kabupaten Belitung Timur, Peringkat II KPU Kabupaten Bangka dan Peringkat III KPU Kabupaten Bangka Selatan.(Red.YR)

BERITA LAIN

Indeks Berita -
TOP