SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KOMISI PEMILIHAN UMUM (KPU) PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG •    MARI KITA SUKSESKAN BERSAMAI PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR KEPULAUAN BANGKA BELITUNG TAHUN 2017, DEMI BANGKA BELITUNG YANG LEBIH MAJU •    MARI KITA CIPTAKAN PEMILU DAMAI DAN BERINTEGRITAS •   

Aplikasi SIPOL mudahkan pendaftaran Parpol Peserta Pemilu 2019

Sabtu, 20 Mei 2017

Pangkalpinang,- “Aplikasi Sipol mudahkan pendaftaran Parpol peserta Pemilu 2019”, demikian yang disampaikan oleh ojie sapaan akrab Ketua KPU Babel, Fahrurrozi dalam sambutannya membuka Rakor Pengaturan dan Kebijakan KPU tentang Verifikasi Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2019 dengan KPU Kabupaten/Kota se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  di hotel Puncak Pangkalpinang, Jumat (19/05). “KPU sangat update dengan teknologi kepemiluan yang digunakan dalam aplikasi yang memudahkan user yaitu Parpol dan kita KPU sebagai pelayan publik, Aplikasi Sipol menjadi alat kerja yang akan membantu dalam proses verifikasi administrasi faktual partai politik, Aplikasi ini mempermudah parpol dan KPU dalam menginput data pemenuhan syarat pendaftaran partai politik sebagai calon peserta Pemilu “lanjut Ojie menegaskan.

Paparan materi rakor dilanjutkan oleh Anggota KPU Divisi Hukum, Robert Randy Wandra yang mengingatkan KPU Kabupaten/Kota untuk secepatnya membentuk Tim Help Desk aplikasi Sipol, karena tim inilah nanti yang berfungsi sebagai penyampai/distribusi informasi dan melakukan koordinasi serta memberikan pelayanan dan fasilitasi pra tahapan verifikasi partai politik salah satunya yaitu tahapan penginputan data partai politik ke dalam Aplikasi Sipol.

“helpdesk kita maksudkan untuk memberikan pelayanan maksimal bagi parpol terutama yang kesulitan dalam menginput data, KPU disetiap jenjangnya, KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota harus bersiap dengan pengurus parpol yang terbiasa dengan  input data secara manual, bagaimana caranya kita dorong mereka untuk terbiasa dengan aplikasi kepemiluan secara umum dan aplikasi Sipol ini secara khususnya” tambah Robert Randy Wandra.

Rakor pengaturan dan kebijakan KPU tentang verifikasi partai politik peserta Pemilu Tahun 2019 dengan KPU Kabupaten/Kota se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dilaksanakan menjelang Pemilu Tahun 2019 guna menyatukan persepsi antara penyelenggara Pemilu sesuai dengan tingkatannya dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada partai politik yang akan menjadi peserta Pemilu pada tahun 2019. Anggota KPU dan Operator SIPOL KPU Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi target utama pemahaman dalam menguasai Aplikasi SIPOL dalam simulasi Standar Operasional Prosedur (SOP) helpdesk Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL) yang dipandu staff Subbag Hukum, Ronie Ferdian. (rap/red. FOTO KPU_babel/roni/Hukum)

BERITA LAIN

Indeks Berita -
TOP