SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KOMISI PEMILIHAN UMUM (KPU) PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG •    MARI KITA SUKSESKAN BERSAMAI PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR KEPULAUAN BANGKA BELITUNG TAHUN 2017, DEMI BANGKA BELITUNG YANG LEBIH MAJU •    MARI KITA CIPTAKAN PEMILU DAMAI DAN BERINTEGRITAS •   

PERSIAPKAN LAPORAN BMN, KPU BABEL UNDANG KPU KABUPATEN/KOTA

Kamis, 08 Juni 2017

Pangkalpinang,- “Kita masih ada utang untuk mengelola keuangan dan Barang Milik Negara (BMN) terutama Logistik Pilgub Babel Tahun 2017, walaupun tahapan pemilihan Gubernur telah selesai dengan dilantiknya Gubernur baru” ungkap Masdarsono, Sekretaris KPU Babel dalam sambutannya membuka Rapat Kerja Persiapan Penyusunan Laporan BMN Semester I Tahun 2017, kamis (08/06). Hal ini untuk mengingatkan dan membina satker-satker KPU Kabupaten/ Kota terkait dengan kewajiban melaksanakan Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Negara (BMN) terutama berupa Logistik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2017 sesuai dengan ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 27 tahun 2014 tentang Pengelolaan Barang Milik Negara/ Daerah.

Masdarsono menambahkan Suksenya Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2017 harus diikuti dengan terwujudnya Laporan Keuangan KPU yang akurat dan akuntabel sesuai ketentuan yang berlaku termasuk Pengelolaan BMN berupa Logistik  Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2017 mulai dari tahap perencanaan anggaran, pengadaan barang, penatausahaan BMN, serta pelaporan, sampai dengan proses penghapusannya.

 

Sebagai bagian dari upaya tersebut, KPU Babel memanggil KPU Kabupaten/Kota dalam Rapat Kerja Persiapan Penyusunan Laporan BMN Semester I Tahun 2017 yang bertempat di Ruang Rapat KPU Babel.  Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris KPU/ Kasubbag Umum dan Logistik serta Operator SIMAK BMN KPU Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pada Raker ini, masing-masing unit penanggung jawab penatausahaan BMN agar berkoordinasi dengan unit penanggung jawab pelaporan keuangan dalam melakukan penatausahaan BMN berupa persediaan logistik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2017. Dokumen pengadaan barang persediaan logistik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2017 dijadikan sebagai dokumen sumber dalam penatausahaan persediaan.

Dengan dilaksanakannya Raker ini, diharapkan dapat menjadi momentum besar untuk melakukan konsolidasi dari satker-satker KPU Kabupaten/ Kota, terkait dengan keperluan penyusunan laporan BMN maupun hal-hal lain yang menjadi kendala dan hambatan yang dijumpai di daerah masing-masing serta upaya solusi yang dapat dilakukan. (rap/red. FOTO KPU_babel/Dwi/umum)

BERITA LAIN

Indeks Berita -
TOP