SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KOMISI PEMILIHAN UMUM (KPU) PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG •    MARI KITA SUKSESKAN BERSAMAI PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR KEPULAUAN BANGKA BELITUNG TAHUN 2017, DEMI BANGKA BELITUNG YANG LEBIH MAJU •    MARI KITA CIPTAKAN PEMILU DAMAI DAN BERINTEGRITAS •   

KPU BANGKA BARAT BENTUK TIM HELPDESK SIPOL

Kamis, 01 Juni 2017

Muntok, kpu-bangkabaratkab.go.id- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Barat menggelar Rapat Pleno Pembentukan Tim Helpdesk Sipol Perserta Pemilu Tahun 2019, yang dihadiri oleh seluruh Komisioner, Sekretaris, dan Kasubbag Hukum, Rabu (31/05).

Rapat Pleno dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Bangka Barat dilanjutkan dengan pemaparan dari Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kabupaten Bangka Barat, Harpandi, S.Hi. Dalam penjelasannya Harpandi menjelaskan terkait pentingnya pembentukan Helpdesk SIPOL Peserta Pemilu 2019. “Dengan dibentuk Helpdesk SIPOL ini, semoga bisa memfasilitasi partai politik tingkat Kabupaten Bangka Barat dalam menghadapi Pemilu Tahun 2019” imbuhnya.

Pembentukan Helpdesk SIPOL (Sistem Informasi Partai Politik) Peserta Pemilu 2019 yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Bangka Barat merupakan tindaklanjut dari hasil Rapat Koordinasi yang dilaksanakan oleh KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada hari Jum’at 19 Mei 2017 yang lalu. “berdasarkan hasil rapat koordinasi kemaren (Jum’at, 19 Mei 2017-red) dengan KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se-Provinsi Kep. Bangka Belitung, saat ini kita bentuk helpdesknya, untuk regulasi masih menggunakan peraturan yang lama, selama peraturan baru belum diterbitkan” tambah Harpandi.

Dalam kesempatan tersebut Harpandi juga menjelaskan terkait aplikasi SIPOL, “aplikasi ini memudahkan partai politik dalam menyampaikan data-data terkait kelengkapan untuk pelaksanaan verifikasi parpol peserta pemilu 2019”, ujar Harpandi.

Pembentukan Helpdesk SIPOL oleh KPU Kabupaten Bangka Barat bertujuan untuk memudahkan partai politik tingkat Kabupaten Bangka Barat dalam mempersiapkan diri untuk verifikasi Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2019. Nantinya Helpdesk SIPOL ini akan melayani Partai Politik yang ingin berkonsultasi terkait verifikasi Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2019.

Setiap Partai Politik yang datang akan dilayani oleh Tim Helpdesk sesuai dengan SOP yang telah ditentukan  dan disediakan formulir khusus konsultasi yang ditandatangani bersama antara Partai Politik dan Tim Helpdesk.(soe)/KPU-BaBar.

BERITA LAIN

Indeks Berita -
TOP