BAGAIMANA CARA MENDAFTAR

1 Login atau daftar sebagai partisipan.
2 Catat kode pendaftaran anda.
3Datang dalam kegiatan kami.

Jika masih ada yan ingin anda tanyakan hubungi email kami di info@website.com . Terimakasih!

KETERANGAN

Kode Pendaftaran anda
dapat ditukar dengan
Kaos dan Merchandise menarik!

LUPA PASSWORD?

LOGO

SEKJEN KPU RI : CITA-CITA SAYA KESAMPAIAN

Kamis, 01 Juni 2017

Pangkalpinang- “sudah menjadi cita-cita saya untuk menyapa bapak dan ibu, menerima masukan dan hari ini kesampaian” demikian ungkap Sekjen KPU RI, Arif Rahman Hakim dalam kunjungan kerja dalam rangka pemantauan monitoring pilkada serentak Tahun 2018, Jumat (01/06). “kunjungan Sekjen ke KPU daerah bisa jadi 2 hal, daerah tersebut dalam keadaan darurat sehingga harus mendatangkan Sekjen untuk penyelesaiannya atau daerah tersebut dalam keadaan positif, nah KPU Babel salah satu KPU Provinsi yang berprestasi, KPU Babel masuk dalam lima besar Satuan Kerja (satker) Terbaik Dalam Penyusunan Laporan Keuangan Semester II/Tahunan Tahun 2016” lanjut Wahyu Setiawan, Anggota KPU RI Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Pengembangan SDM yang di sambut dengan tepuk tangan tamu undangan. Komisioner dan pegawai KPU Kab/Kota tampak hadir menyambut kunjungan kerja Sekjen KPU RI, Arif Rahman Hakim dan Wahyu Setiawan, Anggota KPU RI Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Pengembangan SDM yang didampingi oleh Komisioner dan Sekretaris KPU Babel.

Pemutakhiran data pemilih dan pendidikan pemilih menjadi prioritas untuk dilaksanakan pada tahun ini dan target pembangunan Rumah Pintar Pemilu (RPP) di Provinsi dan Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia untuk T.A 2017 menjadi tujuan untuk membuktikan bahwa KPU tidak tidur usai pemilu. Meningkatkan partisipasi masyarakat untuk peduli dan terlibat dalam pemilu menjadi konsep utama dalam kegiatan pendidikan pemilih yang dimasukkan dalam Rumah Pintar Pemilu. Dalam waktu dekat KPU RI akan meluncurkan aplikasi Sipam (sistem Informasi Partisipasi Pemilih), alat (tools) untuk menata dokumen laporan aktifitas pendidikan pemilih yang dilakukan oleh KPU.

Terkait pilkada 2018, Provinsi Babel akan menyelenggarakan Pilwako Pangkalpinang, Pilbup Bangka dan Pilbup Belitung, Wahyu mengingatkan untuk meningkatkan sinergi antara Komisioner dengan Sekretariat. “sehebat apapun kelima pendekar demokrasi (komisioner KPU-red), tidak akan berhasil tanpa dukungan dari sekretariat”. Sekjen menyarankan untuk melaksanakan Rapat Evaluasi setiap bulan dengan komisioner dan sekretariat hal ini dimaksudkan apabila ada perbedaan dapat diatasi sejak awal tidak menunggu masalah membesar, saling berkomunikasi jika ada ketidaksepahaman, jadi perselilisahan dapat diatasi dengan cepat. “dibeberapa daerah yang tidak pemilu, menjadi waktu yang sangat tepat bagi kita untuk memperbaiki dan menyempurnakan perangkat kerja Sumber Daya Manusia untuk menghadapi Pilkada serentak 2018 dan mempersiapkan diri untuk tahapan Pileg dan Pilpres sesuai tagline KPU, KPU Melayani sebagai bentuk komitmen penyelenggara pemilu terhadap aspek pelayanan kepada masyarakat”.

Pertemuan berlangsung hangat, usai pemaparan dari Arif Rahman Hakim dan Wahyu Setiawan, tanya jawab mengalir dengan santai. Dalam sesi foto Arif Rahman Hakim mengajak tamu undangan mempraktekkan gerakan Tagline KPU Melayani. Melanjutkan Kunjungan Kerja Sekjen KPU RI, Arif Rahman Hakim dan Wahyu Setiawan, Anggota KPU RI beserta rombongan berangkat menuju ke KPU Kabupaten Bangka Barat dan KPU Kabupaten Bangka. (rap/red. FOTO KPU_babel /Hupmas)

BERITA LAIN

Indeks Berita -
TOP