kpu-babelprov.go.- Setelah sebelumnya dilaksanakan di tingkat Provinsi, KPU Beltim gelar Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan, selasa (15/08). " />
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KOMISI PEMILIHAN UMUM (KPU) PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG •    MARI KITA SUKSESKAN BERSAMAI PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR KEPULAUAN BANGKA BELITUNG TAHUN 2017, DEMI BANGKA BELITUNG YANG LEBIH MAJU •    MARI KITA CIPTAKAN PEMILU DAMAI DAN BERINTEGRITAS •   

RAPAT KOORDINASI DAN SOSIALISASI PEMUTAKHIRAN DATA PEMILIH BERKELANJUTAN

Selasa, 15 Agustus 2017

Manggar, kpu-babelprov.go.- Setelah sebelumnya dilaksanakan di tingkat Provinsi, KPU Beltim gelar Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan, selasa (15/08). Bertempat diruang RPP “Paun Demokrasi” KPU Belitung Timur dihadiri oleh Kadin Dukcapil Kabupaten Belitung Timur, Perwakilan Pers Belitung Timur, para pelajar pemilih pemula SMA dan SMK, Dinas Pendidikan. “Rakor ini dilaksanakan untuk memperbarui data pemilih pemilu/pilkada sebelumnya, juga untuk pemutakhiran sesuai aturan dan dapat dipertanggung jawabkan”ungkap Ketua KPU Beltim, Pirmawan. Lebih lanjut Pirmawan mengatakan selama ini data pemilih menjadi sorotan semua pihak baik dipemilu dan pilkada untuk itulah dibutuhkan keterlibatan semua pihak untuk pemutakhiran data pemilih berkelanjutan.

Juknis KPU RI dalam surat edaran No. 176/IV/2016 menjadi rujukan pelaksanaan Rakor untuk KPU Kab/Kota untuk melakukan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan. Anggota KPU Beltim, Rizky Rinaldi Divisi Perencanaan dan Data memaparkan materi pemutakhiran terkait dengan langkah-langkah yang akan dilaksanakan KPU Beltim. “ formulir akan disampaikan ke desa/kecamatan untuk mendapat tanggapan dari masyarakat berkenaan dengan pemutakhiran data pemilih “jelas Rizki.

Sesi Tanya jawab menutup Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan. “Harapan akan kerjasama yang baik dengan pihak terkait demi diperolehnya data pemilih yang valid dan kredibel”tutup Rizki.  (rap/red. FOTO KPU_babel)

BERITA LAIN

Indeks Berita -
TOP