SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KOMISI PEMILIHAN UMUM (KPU) PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG •    MARI KITA SUKSESKAN BERSAMAI PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR KEPULAUAN BANGKA BELITUNG TAHUN 2017, DEMI BANGKA BELITUNG YANG LEBIH MAJU •    MARI KITA CIPTAKAN PEMILU DAMAI DAN BERINTEGRITAS •   

KETUA KPU BABEL LEPAS KPPD BABEL IKUTI JAMBORE KOMUNITAS DEMOKRASI “GERAKAN SADAR PEMILU”

Selasa, 08 Agustus 2017

Pangkalpinang,-kpu-babelprov.go.id Ketua KPU Babel melepas perwakilan Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi (KPPD) untuk mengikuti Jambore Komunitas Demokrasi “Gerakan Sadar Pemilu”, Selasa (8/8) di Kantor KPU Babel, Pangkalpinang. Dua orang perwakilan KPPD Babel akan mengikuti Jambore yang dilaksanakan selama tiga hari (15-17 Agustus) di Sentul, Bogor. Jambore sedianya diikuti oleh peserta perwakilan komunitas dari 34 provinsi seluruh Indonesia yang didampingi oleh KPU Provinsi masing-masing. KKPD KPU babel diwakili oleh Satria Budiman dari STKIP Muhammadiyah dan Arwan jihadi dari UBB. Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi (KKPD) KPU Babel dibentuk November 2016 yang pesertanya terdiri dari mahasiswa, penggiat budaya, organisasi keagamaan dengan 30 anggota.

“Jambore Komunitas Demokrasi “Gerakan Sadar Pemilu” menjadi penting dilaksanakan karna kedepannya kegiatan ini menjadi penyeimbang dan dapat mengkritisi apabila adanya penyimpangan dalam proses demokrasi” ungkap Fahrurrozi, Ketua KPU Babel dalam sambutannya. Lebih lanjut fahrrurozi mengatakan bahwa Dalam sebuah Negara yang besar dan berdemokrasi tentunya subtansi dari suksesi itu adalah suara dari rakyat untuk rakyat dan mekanisme penyalurannya melalui Pemilihan Umum yang transparan, jujur, adil dan akuntabel serta yang lebih penting lagi berintegritas yang menjadi satu kesatuan antara aturan, etik dengan hasil yang dicapai. KPU merupakan pelayan bagi Pemilih dan Peserta Pemilu dan memberikan perlakuan yang sama baik kepada Pemilih maupun Peserta Pemilu. “komunitas merupakan agen sosialisasi pemilu dari komunitas-komunitas di seluruh Indonesia dalam rangka peningkatan partisipasi masyarakat dalam pemilu dan pilkada”.

Komunitas diharapkan aktif dan berbagi dengan teman-teman Komunitas dari seluruh Provinsi dalam kegiatan Jambore Komunitas se-Indonesia yang dilaksanakan pada 15-17 Agustus 2017. “Teman-teman Komunitas Babel diharapkan bisa mengadopsi metode-metode sosialisasi yang dilakukan teman-teman Komunitas dari Provinsi lainnya” ungkap Fahrurrozi.

Kegiatan Jambore ini selain menjalin silaturahmi dan mempertemukan komunitas yang telah terbentuk di masing-masing provinsi, juga untuk meningkatkan kompetensi komunitas. Outputnya diharapkan dapat menyamakan persepsi, visi, dan misi ke depan, menyimpulkan simpul keberadaan komunitas ini, dan terlaksananya program pendidikan pemilih dalam peningkatan partisipasi masyarakat. Diharapkan setelah pelaksanaan Kegiatan Jambore ini, teman-teman Komunitas bisa berbagi dengan anggota Komunitas di Babel dan bisa melaksanakan visi dan misi ke depan dalam peningkatan partisipasi masyarakat dalam pemilu dan pilkada khususnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (rina/red. FOTO KPU_babel)

BERITA LAIN

Indeks Berita -
TOP