HOT NEWS :
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KOMISI PEMILIHAN UMUM (KPU) PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG http://kpu-babelprov.go.id •    MENUJU PEMILUKADA SERENTAK 23 SEPTEMBER 2020 PEMILIH BERDAULAT NEGARA KUAT, KPU MELAYANI •    Jangan lupa like, comment dan subscribe Youtube "KPU BABEL" •   

KPU Serahkan Laporan Pelaksanaan Pemilu 2019 Kepada TNI

Kamis, 14 November 2019

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyerahkan laporan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019 kepada Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Marsekal Hadi Tjahjanto di Subden Mabes TNI, Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Penyerahan laporan tersebut sekaligus sebagai bentuk pertenggungjawaban KPU kepada mitra kerja Kementerian/Lembaga yang telah mendukung pelaksanaan Pemilu Serentak 2019.

Selain menyerahkan laporan, melalui pertemuan singkat itu KPU yang diwakili Ketua KPU RI, Arief Budiman beserta Komisioner KPU RI, Pramono Ubaid Tanthowi dan jajaran Sekretariat Jenderal KPU RI mengucapkan terima kasih atas dukungan TNI dalam menciptakan pemilu yang aman dan tertib. Menjelang pelaksanaan Pemilihan 2020 di 270 Daerah, dalam kesempatan itu juga KPU kembali meminta dukungan jajaran TNI.

Seperti diketahui, sebelumnya KPU menyerahkan laporan pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 kepada Presiden RI, Joko Widodo di Istana Merdeka pada Senin, 11 November 2019.

Dalam laporannya, KPU menyampaikan beberapa capaian-capaian pada Pemilu 2019 dibanding pemilu-pemilu sebelumnya. Mulai dari peningkatan jumlah kandidat perempuan dan keterpilihan perempuan pada Pemilihan legislatif, peningkatan angka partisipasi masyarakat (parmas) capai 81,79 persen, penyerahan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) capai 100 persen sampai menurunnya sengketa di Mahkamah Konstitusi (MK). (hupmas kpu ri bil/foto: ieam/ed diR)

BERITA LAIN

Indeks Berita -
TOP